Kesembuhan dan Kepuasan Pasien adalah Pengabdian dan Ibadah Kami

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H di RS Bhakti Husada Cikarang

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H di RS Bhakti Husada Cikarang

Idul Adha hari Raya Qurban, diilhami dari riwayat Nabi Ibrahim Alaihi Salam.

Pembuktian ketaqwaan hamba terhadap Tuhannya, seorang ayah diperintahkan untuk menyembelih putra kesayangan Nabi Ismail Alaihi Salam.

Dari kisah di atas dapat dipetik pelajaran bahwa pengabdian kepada sang Khalik adalah utama. Hingga pada titik keikhlasan Allah SWT menggantinya dengan seekor domba.

Maka sejak saat itulah Idul Adha ada, ditandai dengan qurban pada tanggal 10 Dzulhijah. Berkurban bagi mereka yang mampu, mampu disini bukan dilihat dari strata ekonomi, karena bukan hanya orang yang bergelimang harta saja yang diwajibkan, melainkan bagi mereka yang mampu.

 Mampu berkurban, miskin jika mampu berkurban maka suatu kemuliaan. Kaya tapi tidak mampu berkurban apalah artinya.

Kurban melepaskan harta, mengikhlaskan harta kita dijalan Allah, bisa diartikan  meningkatkan nilai keimanan kita kepada-Nya Allah SWT.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, RS Bhakti Husada Cikarang  melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Halaman Belakang RS Bhakti Husada Cikarang.

Di RS Bhakti Husada Cikarang sendiri pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari Senin, 11 Juli 2022.  Hasil penyembelihan hewan kurban di RS Bhakti Husada Cikarang telah disalurkan kepada lingkungan sekitar RS , khususnya Masyarakat RT 01 dan RT 02 Cikarang .

© 2022 RSBH - Cikarang